Jasa Setrika Uap SALIRA Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya

About

HUMAS.ID – bagian dari Salira Info Utama
Visi Misinya menjadi Pusat Berita Ceremonial Pemerintahan dan Perusahaan.

Pasal 9 UU No. 40/1999 tentang Pers menyebutkan:
(1) Setiap warga negara Indonesia dan negara berhak mendirikan perusahaan pers.
(2) Setiap perusahaan pers harus berbentuk badan hukum Indonesia.

PERS adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik, meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.

Salira Network adalah Jaringan Portal Berita yang dikelola oleh SALIRA INFO UTAMA, sebuah usaha rintisan di bidang bisnis informasi dan merupakan calon media online yang akan ikut serta mengisi dunia pers di Indonesia.

Beberapa situs yang dikelola oleh usaha media yang berpusat di Kota Santri ini adalah : Humas ID , Salira TV , KurangPiknik com, Lewat Sini dot com, LangsungViral com, dan SALIRA ID.

Dalam perkembangannya, hingga sekarang, Salira Network terus menjalin kerjasama dengan Google dalam manajemen iklannya. Juga mengelola channel-channel youtube untuk masing-masing portal diatas.

Portal HUMAS.ID merupakan Calon Media Online dibawah Bendera PT. SALIRA INFO UTAMA.
SK Kemenkumham RI No. AHU-002999.AH.01.30.Tahun 2021.
Kami menyebutnya Calon Media Online karena memang Portal ini belum sepenuhnya menuntaskan beberapa syarat yang harus ditempuh untuk menuju ke Portal Media Online yang sesungguhnya.

Seiring waktu, tentu saja kami sedang terus berupaya ke arah sana.

Portal HUMAS.ID adalah Fokus di produksi pemberitaan dan atau produksi artikel / video tentang : Info Humas Pemerintahan & Perusahaan.

PERS adalah perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan jurnalisme. Sementara itu, jurnalisme adalah kegiatan mencari, mengumpulkan, sampai memublikasikan informasi dengan cara yang sudah baku. Surat kabar, majalah, radio, televisi, dan internet yang melakukan kegiatan jurnalisme adalah pers. Orang yang tugasnya di bidang jurnalisme adalah wartawan.

Ucapan adalah Do’a, Perbuatan adalah Ikhtiar.
T : Kapan SALIRA INFO UTAMA akan jadi Media Online?
J : Saat sudah Logis dan Stabil Pendapatan Iklan Bulanan serta sudah sanggup Menggaji Wartawan.

Cara berpikir akan merubah tindakan
Tindakan akan merubah kebiasaan
Kebiasaan akan merubah karakter
Karakter akan merubah kenyataan.


UNDANG-UNDANG NOMOR 40 TAHUN 1999 TENTANG PERS

BAB VIII
KETENTUAN PIDANA

Pasal 18

  1. Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah).
  2. Perusahaan pers yang melanggar ketentuan Pasal 5 ayat (1) dan ayat (2), serta Pasal 13 dipidana dengan pidana denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah).
  3. Perusahaan pers yang melanggar ketentuan Pasal 9 ayat (2) dan Pasal 12 dipidana dengan pidana denda paling banyak Rp. 100.000.000,00 (Seratus juta rupiah).

Pasal 4

  1. Kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara.
  2. Terhadap pers nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan atau pelarangan penyiaran.
  3. Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.
  4. Dalam mempertanggungjawabkan pemberitaan di depan hukum, wartawan mempunyai Hak Tolak.

Selengkapnya di UNDANG-UNDANG NOMOR 40 TAHUN 1999 TENTANG PERS