Kirim Video Berita, Ditransfer Uang Rp.50rb!

Cara Cek Skema Ujian Akhir Semester (UAS) Masa 2022.2 UT Universitas Terbuka

HUMAS.ID – Untuk UAS Semester 2022.2 ini, UT memiliki 4 (empat) Skema, yaitu :

1. Ujian Tatap Muka (UTM)

Mahasiswa yang terjaring ke Skema Ujian Tatap Muka nantinya harus datang langsung ke Lokasi Ujian yang ditentukan oleh UPBJJ setempat (offline, biasanya di sekolahan di kabupaten domisili mahasiswa), UTM ini bersifat tulis tangan ya. Soal-soalnya berupa tes objektif atau pilihan ganda dan memakain Sistem tutup buku, jadi dilarang nyontek ke buku (tidak boleh bawa modul ke ruang ujian).

2. Ujian Online (UO)

Sama seperti skema Ujian Tatap Muka (UTM), untuk Ujian Online (UO) mahasiswa harus datang ke lokasi yang telah ditentukan oleh UPBJJ (jadi sistemnya offline ya), nah kalau yang ini tidak tulis tangan, tapi ngisi soal nya bersifat komputerisasi. Soal-soalnya berupa tes objektif atau pilihan ganda ya, serta sistemnya tutup buku pula.

3. Take Home Exam (THE)

UAS THE ini dilakukan secara daring. Ujian secara daring bisa dilakukan dari rumah masing-masing dengan cara mengakses website https://the.ut.ac.id – jadi THE ini bisa dikerjakan di mana saja ya. Soal-soal Ujian pada THE itu berupa tes uraian, tugas dan projek. Jadi bukan soal-soal pilihan ganda ya.

4. Ujian Online (UO) TAP

Ini ujian khusus bagi bahasiswa akhir, di semester 7 an lah. Jadi Ujian ini khusus diperuntukan kepada mahasiswa tingkat akhir yang mengambil mata kuliah TAP. Ujiannya datang langsung ke lokasi yang telah ditentukan oleh UPBJJ (offline ya, misalnya di sekolahan). soal-soalnya bersifat uraian dan tertulis.

Nah, untuk Detail jadwal ujian rekan-rekan mahasiswa, dapat dilihat pada Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) yang ada pada akun SIA mahasiswa.

Cek Skema Ujian Akhir Semester Masa 2022.2 di https://dashboard- bandung.ut.ac.id/uas

Sedangkan, Informasi Tentang Ujian Akhir Semester Masa 2022.2 untuk Semua Mata Kuliah ada di https://dashboard-ban dung.ut.ac.id/info-uas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *