Kirim Video Berita, Ditransfer Uang Rp.50rb!

Out of the Box, Channel SALIRA TV Urus Konten Jalan Kaki “Just Walk Indonesia”

Calon Media Online HUMAS.ID – Sekarang, jadi YouTuber sudah bisa masuk ke jenis Profesi karena penghasilan dari nge-youtube itu bisa setara yang kerja di pabrik bahkan lebih, tergantung sukses tidaknya dia mengelola channel youtubenya.

Nah, untuk Anda yang sudah usia agak tua, Saya sarankan Anda ambil konten yang ada olahraganya. Misalnya seperti yang dilakukan oleh Channel Salira TV, dimana dia mengambil tema konten Just Walk.

Apa itu Just Walk? – di artikel sebelumnya sudah dibahas hal itu. Saya ulang saja, jadi Just Walk itu jika diartikan ke bahasa indonesia kan, “Hanya Berjalan”, jadi konten aslinya itu cuma jalan kali sambil menyorotkan kamera ke sekeliling atau ke depan yang di pijak, tanpa mengeluarkan suara artinya, untuk Anda yang (maaf) tidak bisa bicara depan kamera pun, itu sudah bisa membuat konten Just Walk, karena ya itu tadi, nggak perlu bicara kitanya. Hanya menyorotkan kamera kedepan sambil kita jalan kaki, sudah begitu saja.

Tapi agak beda dengan Just Walk nya Salira TV, kita ada voice si Reporternya, baik dilakukan rekaman voice itu secara langsung saat ambil video atau direkam di belakang terpisah (ada script writernya gitu loh).

Nah begitulah Mau nya Salira TV. Jadinya nanti itu si Reporter dituntut harus mampu bisa berkomunikasi dengan baik dengan objek yang di sorot, misalnya menyorot tukang Martabak Manis, maka dia (si reporter) sambil jajan martabak manis itu harus mampu berkomunikasi ngobrol dengan penjual martabaknya, ya nanya apa ke, misalnya nanya, rame bang?, tiap hari ya bang mangkal disini?, dll. Tapi jangan lupa untuk minta izin ke si abang martabaknya apakah diperbolehkan kita menyorot dia sedang beraksi membuat martabak atau dilarang, kalau dilarang maka jangan – itu privacy dia (abang martabak).

Berikut ini data teknis nya ya :

Beberapa Acara/Program/Kegiatan yang Bisa Jalin Kerjasama dengan “Just Walk Salira TV”, adalah:

  1. Jalan Santai
  2. Tafakur Alam
  3. Penjelajahan Pecinta Alam (PA)
  4. Review Objek Wisata
  5. Review Tempat Kuliner / Fasilitas Umum / Jalan Raya / Jalan Desa
  6. CFD – Car Free Day
  7. Pameran Rakyat

Tujuan Utama “Just Walk Salira TV” :
Berikhtiar ingin Sehat Sambil Ingin Dapat Uang

Peralatan / Tools acara “Just Walk Salira TV”:

  1. Kamera GoPro Hero 10 + Media Mod
  2. Mic Eksternal BOYA

Syarat Reporter Acara “Just Walk Salira TV” :

  1. Penampilan Menarik
  2. Berwawasan Luas
  3. Murah Senyum
  4. Mampu berkomunikasi dengan objek (manusia) yang ada di depan kamera
  5. Mampu membuat Narasi spontan saat proses rekaman video (sesuai dengan tema yg sedang disorot).

Semoga bermanfaat. (F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *