Breaking News
Lowongan Wartawan di Media Online Salira TV, Terbuka untuk Setiap Kab/Kota di NKRI. Dapatkan Fee Bulanan Menarik, Pelajari di https://bit.ly/3xzCfW2
Lowongan Wartawan di Salira TV

Cara Membangun Usaha Warkop Warung Kopi atau Outdoor Cafe dengan Fasilitas Voucher WiFi Gratis

Calon Media Online HUMAS.ID – Memiliki usaha sendiri adalah impian setiap orang. Jika saat ini Anda adalah masih bekerja di perusahaan orang, misalnya di pabrik pun masih kerja sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil), maka saya sangat yakin bahwa dalam hati kecil Anda, anda adalah punya keinginan untuk punya usaha sendiri yang mandiri, tetapi terhambat oleh situasi kondisi dan keadaan, karena memang tidak mudah untuk memulai usaha sendiri, apalagi jika tidak fokus.

Ada beberapa bisnis yang menurut saya, itu tidak akan mudah lenyap ditelan jaman, jadi bisnis ini akan tahan gempur dan cenderung untuk bisa beradaptasi dengan perubahan jaman. Bisnis / usaha yang saya maksud adalah Usaha Warkop atau Warung Kopi, atau jika kita main keren namanya Cafe – baik indoor cafe maupun outdoor cafe. Di artikel ini saya akan lebih ngobrol tentang outdoor cafe ya, dengan fasilitas utama : WiFi Gratis.

Oj ya, yang dibahas disini adalah WiFi Gratis yang dengan sistem voucher, jadi nanti setiap pelanggan akan beda-beda kode vouchernya. Kode voucher itu dibikin unik dan susah diterka, karena kalau mudah diterka maka anak-anak akan terus mencoba mengakses wifi gratis dengan memasukkan kode voucher yang mereka kira-kirakan.

Jadi, sesuai dengan judul artikel ini, lalu apa dan bagaimana Cara Membangun Usaha Warkop Warung Kopi atau Outdoor Cafe dengan Fasilitas Voucher WiFi Gratis? – agar mudah dibaca dan dipahami, saya urutkan 123 saja ya, sebagai berikut :

1. Sudah punya tempat buat bangun Outdoor Cafe

Mau punya sendiri, atau sewa, itu sih urusan Anda. Sebaiknya punya sendiri (jika ada)

2. Desainlah tempat senyaman dan seindah mungkin, kekinian

Misalnya ada tempat Selfie, ada banyak Frame + background yang cantik buat para Selfier – yakinkan pencahayaan alami ke tempat selfie itu bagus. Kalau tidak, anda harus mengeluarkan modal lebih buat beli Lampu penerangan khusus Foto. jadi sebaiknya pakailah dan aturlah agar bisa menggunakan pencahayaan alami / sinar matahari.

3. Kasih WiFi Gratis sistem voucher

Kalau belum lihat sih memang agak bingung membayangkannya. Voucher WiFi itu nggak jauh beda dengan WiFi ID loh teman-teman. Jadi untuk Anda yang tahu Voucher WiFi WiFI ID Indihoe, nah seperti itu voucher wifi itu.

4. Jaga kebersihan Outdoor Cafe

Wajib itu. Harus di prioritaskan kebersihan

5. Beli Alat Mikrotik

Jadi, alat untuk bikin voucher wifi itu namanya Mikrotik. Sebaiknya Anda gabung di Group FB “Belajar Bersama” untuk mempelajari dan mendapatkan info penting tentang Dunia Mikrotik.

6. Sediakan Sound Sistem yang enak didengar.

Artinya kita harus beli speaker active lengkap dari Polytron misalnya. Putar lagu-lagu yang enak saja.

7. Yakinkan punya backup alat. Jadi kalau suatu ketika si alat kita itu ada yang rusak, maka tinggal copot dan diganti saja dengan alat cadangan.

8. Sediakan kotak saran di depan atau didekat pintu masuk Outdoor Cafe kita.

Harus terbuka, legewo, belajar menghargai pendapat dan idea orang lain. Intinya tidak mudah marah dan baper ketika ada orang lain yang menyampaikan ide yang ternyata tidak sesuai dengan pandangan kita. Dibawa santai tapi serius saja. (F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *