Breaking News
Lowongan Wartawan di Media Online Salira TV, Terbuka untuk Setiap Kab/Kota di NKRI. Dapatkan Fee Bulanan Menarik, Pelajari di https://bit.ly/3xzCfW2
Lowongan Wartawan di Salira TV

Tips Sukses Bisnis Online Jadi Content Creator YouTuber

Calon Media Online HUMAS.ID – Teman-teman semuanya, kita tahu sekarang ini YouTube sungguh merajai Dunia Layanan Video Sharing di Indonesia, memang sih bukan hanya YouTube saja yang bisa demikian, yaitu bisa mengadakan layanan video sharing, Ada produk dalam negeri yaitu Video (temannya SCTV khan), terus ada Dailymotion (Perusahaan Video Sharing asal Prancis) dan masih banyak lagi sih, itu saja sebagai contoh.

Tapi, sungguh, itu yang mengelola / memanag youtube tuh kuat banget teman-teman, sehingga sampai sekarang – saya lihat sih belum ada yang bisa menandingi secara fifty-fifty keberadaannya. Yang paling menarik di YouTube adalah ada Program Google Adsense nya yaitu Program Periklanan milik Google – kalau dulu sebelum ada YouTubem Google Adsense itu hanya ada di Website, tapi kalau sekarang sudah ada di Video YouTube dan di Iklan Aplikasi Playstore yang diberi nama oleh Google sebagai google admob – jadi google admob itu ya seperti Google Adsense, hanya saja itu untuk di versi Aplikasi Playstore, jadi kalau teman-teman punya aplikasi di playstore, itu bisa dipasangi google admob agar dapat uang – dari iklan yang tampil dari bawaan google admob.

Di artikel ini, kita tidak bahas google admob ya, diatas hanya mengabarkan sedikit saja, di postingan ini yang dibahas adalah Google Adsense for Video YouTube, apa dan bagaimana caranya supaya kita sukses jadi YouTuber dan menghasilkan uang bulanan dari itu dengan konsisten, mau khan?

Ada beberapa tahapan teknis yang harus dilalui / ditempuh oleh seseorang calon youtuber agar bisa sukses berhasil sampai ke puncak. Agar mudah, Saya akan coba uraikan melalui step by step berikut ini ya teman-teman, ini dia :

1. Tentukan dulu – mau ambil Tema apa nanti video-video kita, sebaiknya yang spesifik ya teman-teman, jangan konten campur aduk segala ada. Percayalah channel yang fokus bahas satu tema saja, itu akan berpeluang lebih besar untuk suksesnya, jadi ambil satu tema saja videonya, misalnya video masak, video jalan-jalan, video makan-makan, pokoknya satu tema deh, jangan campur aduk – kita buka perusahaan media sekelas detik.com yang wahhh tema konten videonya macem-macem ada.

2. Langkah berikutnya bikin channel nya, kasih nama channel sesuai tema konten kita, misal kalau channel tema masak, terus nama Anda adalah Anita, coba kasih nama channel : “Anita Masak”, itu sudah lebih dari cukup, malah bagus, nama Anda kebawa, terus kata kunci utama tema ke ambil juga khan?

3. Kalau sudah begitu, sekarang pelajari semua hal teknis tentang Youtube, aturan main mereka, dan lain sebagainya hal teknis agar teman-teman tidak kesasar.

4. Rajinlah untuk Upload video, kasih target, misalnya satu video di setiap hari nya, aslinya jika melakukan demikian maka channel Anda akan sukses. tapi memang sih, itu nggak mudah untuk bisa konsisten bikin video satu video tiap hari, Nanti Anda akan menemukan titik jenuh dan bosan serta malas. nah, disanalah cobaan Anda. Harus tetap semangat upload video satu hari satu video.

5. Sudah beres sampai disana. Kunci Utama nya adalah teman-teman tidak pernah dan jangan pernah berhenti belajar semua hal tentang Dunia YouTube, mulai dari peraturan-peraturan nya, lalu SEO Videonya, dan hal-hal teknis lain, ditambah jangan pernah Malas untuk produksi dan upload video — seperti kata saya diatas, 1 hari 1 video itu hebat.

6. Soal urusan monetiasi Google Adsense sih itu belakangan, itu adalah Buah Manis dari dampak teman-teman hebat mengelola channelnya, Jadi kalau channel masih kecil, jangan dulu bernafsu dengan tujuan iklan google tersebut, terus saja lakukan No.1 sampai 5 diatas, karena nomor 6 itu adalah sebagai buah / hadiah karena Anda rajin upload video unik menarik asli – dan tidak re-upload video orang lain.

Demikian share saya hari ini (F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *