Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Enam Buku Matakuliah ini Bagus untuk Dipahami Calon Wartawan atau Calon Media

Calon Media Online HUMAS.ID – Saat ini, keberadaan Media Online sungguh sangat menjamur karena semakin mudahnya persyaratan untuk melegalkan suatu Perusahaan Media, ini juga adalah suatu bukti bahwa Kebebasan Pers, kemerdekaan mengemukakan pikiran dan pendapat semakin baik keadaannya.

Tetapi untuk menuju ke suatu Perusahaan Media yang baik kualitasnya tentu saja harus didukung dengan kualitas SDM Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan bagus pula, salah-satu cara untuk menghasilkan SDM Pers yang bagus adalah dapat ditempuh dengan cara belajar, salah-satunya membaca dan memahami Buku-buku yang ada kaitannya dengan Dunia Pers – Dunia Jurnalistik.

Pada Program Studi Ilmu Komunikasi Semester 4 di Universitas Terbuka, terdapat 6 (enam) Buku bagus yang sangat erat sekali hubungannya dengan Dunia Wartawan, sehingga saya sangat merekomendasikan buku-buku tersebut untuk sebagai bahan bacaan Calon Wartawan atau Calon Perusahaan Media, ya seperti saya di calon media online SALIRA INFO UTAMA ini sih.

Keenam Buku Sakti tentang Wartawan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Teknik Mencari dan Menulis Berita – karya S. Sinansari Ecip, dkk – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

2. Opini Publik – Karya Betty RFS Soemirat, Eddy Yehuda – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

3. Public Speaking – Karya Hendriyani, Yohana Purnama Dharmawan – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

4. Komunikasi Persuasif – Karya Asep Suryana – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

5. Filsafat dan Etika Komunikasi – Karya Sumarno, Kismiyati El Karimah, Ninis Agustini Damayani – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

6. Komunikasi Inovasi – Karya Sumardjo, dkk – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

Sebenarnya, tidak cukup enam buku tersebut diatas sih, ada masih banyak buku lain yang menjurus ke Jurnalistik jika kita ingin memahami lebih. Buku-buku tersebut, diantaranya :

1. Komunikasi Bisnis – Karya Suwandi Sumartias – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

2. Hukum Media Massa – Karya Agus Riwanto – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

3. Perencanaan Pesan dan Media – Karya Waska Warta – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

4. Komunikasi Pemasaran – Karya Asep Suryana – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

5. Pengantar Ilmu Komunikasi – Karya Nunung Prajarto – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

6. Hubungan Masyarakat – Karya Liestianingsih Dwi Dayanti, Frida Kusumastuti, Ratih Puspo – Penerbit : Universitas Terbuka (UT)

Itulah teman-teman semuanya, tapi masih ada lagi buku-buku lain. Di lain waktu dan kesempatan saja ya, nanti di informasikan lagi oleh kita. Karena untuk sekarang yang saya pelajari baru itu.

Firmansyah
Ilmu Komunikasi – Universitas Terbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *