Jasa Setrika Uap SALIRA Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya

Inilah Universitas Negeri yang Cocok untuk Kuliah Karyawan Super Padat waktunya

Calon Media Online HUMAS.ID – Kata-kata / paragraf pembuka dari penulis : Aslinya aktivitas saya adalah super padat, dari hari senin sampai dengan Sabtu itu sudah padat ada jadwal untuk update artikel di banyak website saya. Jadi bisa diyakinkan bahwa saya adalah jarang main ke tempat-tempat yang memang tidak begitu memiliki makna, saya lebih banyak di depan Laptop untuk mengerjakan banyak pekerjaan di depan mata.

Dulu, saat masuk usia kuliah atau saat lulus dari SMK Negeri 2 Tasikmalaya, dahulunya dikenal dengan STM (Sekolah Teknik Menengah) saya ingin banget kuliah yang reguler, tapi apa boleh kata, kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk itu, artinya orang tua saya tidak sanggup menguliahkan saya (karena faktor biaya – kekurangan biaya, maka saya pun tidak bisa berbuat apa-apa.

Di Jakarta : Saya cari kerja saja tapi ternyata Media lain sudah gencar-gencarnya memberitakan demo.

Untuk teman-teman yang sedang mencari target tempat kuliah, tapi yang Universitas Negeri dan waktunya bisa se fleksibel mungkin, maka informasi ini adalah ya cocok untuk teman-teman.

Perkenalkan saya Firmansyah, saya adalah salah-satu Mahasiswa Universitas Terbuka, masuk ke UT UPBJJ Bandung karena saya domisili di Tasikmalaya, dimana Kota dan Kabupaten Tasikmalaya adalah masuk ke pengayoman UPBJJ Bandung.

Nah, di artikel ini sekalian saja saya ingin mengabarkan kepada teman-teman bahwa Universitas Terbuka yang merupakan Universitas ke 45 (mulai diresmikan pada tanggal 4 September 1984) adalah benar-benar cocok untuk kita yang karyawan.

Mengapa saya bilang cocok? karena saya sendiri yang merasakannya bahwa ya, sistem UT (Universitas Terbuka) adalah sangat luwes – sangat bisa diatur, kapan kita ingin belajarnya karena proses belajaranya di rumah masing-masing (itu untuk saya yang mengambil paket Sipas Non TTM).

Jadi sangat meringankan ke kitanya teman-teman. Paling ada acara Tuton (Tutorial Online) pada tiap semesternya yang diadakan / berlangsungnya selama 2 bulan atau 8 sesi — satu sesinya seminggu), lalu habis Tuton lanjut ke persiapan UAS.

Nah, dua hal itu saja yang benar-benar Fix waktu pelaksanaan nya diatur oleh UT, hal yang lain, misal kapan menghapal buku-buku mata kuliah, itu sih diserahkan ke masing-masing mahasiswa karena belajarnya pun kan mandiri di rumah masing-masing. Siapa Giat dia akan sukses dan pintar. begitu sebaliknya.

Jadi, benar-benar tidak di suapin lagi jika kita kuliah di UT. Kita sendiri yang harus inisiatif bergerak – baca buku, baca2 BMP buku materi pokok dan lain-lain, kampus adalah menyediakan fasilitas pendukung belajarnya saja, sisanya ya mahasiswa sendiri yang harus giat – mandiri baca buku.

Sepengalaman saya sejauh ini, UT ini adalah sangat cocok untuk teman-teman yang padat bekerja, baik jadi karyawan swasta pun yang sudah menjadi PNS tapi ingin melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi. Oh ya bahkan banyak juga para Pak Polisi (yang notabene adalah orang-orang Super Padat waktunya) ternyata banyak yang melanjutkan kuliahnya di UT (Universitas Terbuka).

Demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.