Jasa Setrika Uap SALIRA Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya

Peluang Usaha Jualan Voucher WiFi Mikrotik, Masih Bagus loh!

Calon Media Online HUMAS.ID – Mukodimah : Suatu ketika ada teman saya bilang ke saya : “A, saya khan ngopi di Cafe Mall Mayasari Plaza Tasikmalaya, terus dikasih kode wifi, lalu saya pakai, belum dua jam sudah tidak bisa digunakan lagi – wifinya jadi nggak nyambung, apa ya A itu?” – begitu curhat teman saya. Waktu itu saya belum mengenal teknologi voucher wifi mikrotik – mendengar curhat teman saya itu, saya pun ikut “menghuleng bengong”.

Baru dalam beberapa tahun terakhir ini, saya mengenal voucher wifi mikrotik yang cara kerjanya nggak jauh beda dengan teknologi voucher wifi.ID WMS Telkom.

Diatas adalah hanya sebagian kecil kisah saya, bukan kisah yang lengkapnya. Nah, berbekal dari pengalaman saya yang saat ini mengelola Warkop Free WiFi sistem voucher wifi mikrotik, maka dalam artikel ini saya akan beberkan semuanya kepada teman-teman semuanya, nggak ada yang saya tutup-tutupi.

Oke saya akan lanjutkan cerita nya ke arah lebih dekat, seperti berikut ini :

Ini saya akan buka-bukaan pengalaman saya buka Usaha Jualan Voucher WiFi dengan menggunakan mesin Mikrotik.

Jadi nantinya persis voucher wifi.id hanya saja ini manajemennya oleh sendiri, kita menciptakan layanan wifi berbayar dengan sistem voucher – dimana itu ada login page nya.

Nantinya, setiap pelanggan yang akan menggunakan jasa kita, mereka harus memasukkan user dan password ke dalam kotak isian di login page, baru nanti bisa menikmati internet via wifi kita.

Nah, sebagai pemilik layanan tersebut, kita bebas mengatur tarifnya misalnya 1 jam Rp. 1.000,- terus misalnya 1 Hari Rp. 3.000,-, satu minggu, terus paket satu bulan juga misalnya.

Tapi saran saya mendingan hanya mengeluarkan dua paket saja, yaitu paket voucher wifi internet 1 jam dan paket voucher wifi internet 1 hari karena untungnya meyakinkan.

Ingat, tidak semudah yang saya obrolkan ini, karena nantinya secara otodidak, Anda dituntut harus bisa memahami daleman mesin mikrotik karena nanti akan ada acara proses pembuatan generate voucher wifi yang melibatkan komputer dan printer, memang sih beberapa ada yang sudah ke dunia HP, jadi hampir semuanya dikelola dari HP, tapi saya rasa itu kurang greget.

Lalu sekarang ini memang ada juga WiFi Coin / WiFi Koin, jadi cukup masukin uang logam yang 500 atau 1000 ke dalam laci koin, maka sudah bisa wifian internet. Tetapi WiFi Koin itu kurang begitu cocok jika kita bisnisnya nantinya sambil mengarah ke Cafe Free WiFi dimana wifinya dibuat laksana voucher dengan kode beda-beda yang di generate di mesin mikrotik, jadi bukan kode wifi bawaan indihome langsung di taruh di dinding cafe, itu sih mudah om. Tapi ini dengan mesin mikrotik, jadi vouchernya akan unik dan beda-beda antar user nantinya.

Kalau tertarik, masuk saja ke Group FB : “BELAJAR BERSAMA” disana ada Om Ega (admin nya) yang siap bantu kesulitan teman-teman. Aslinya.

Salam.

Firmansyah
Mahasiswa Universitas Terbuka UT Bandung
Ilmu Komunikasi
Baru masuk Semester 4 om.

Leave a Reply

Your email address will not be published.