Daftar Perangkat CCTV yang Dibutuhkan untuk Channel “Salira TV – CCTV”

Calon Media Online HUMAS.ID – Ada dua komponen utama di bagian perangkat CCTV nya, yaitu : (1) IP Camera dan (2) NVR nya.

Untuk IP Camera, kita akan memilih Imou Smart IP Camera CCTV Outdoor Wi-Fi Bullet 2C H.265 IP67 dengan harga Rp. 493.500 (diakses pada tanggal 2 September 2021 di Shopee).

Kemudian untuk NVR nya kita akan memilih Imou NVR POE 8 Channel. Dengan demikian, NVR ini bisa handle merekam video sampai dengan 8 (delapan) perangkat IP Camera CCTV. Harga NVR ini adalah Rp. 1.529.000,- (diakses pada tanggal 2 September 2021 di Shopee).

Sehingga total investasi yang harus dikeluarkan adalah : Rp. 2.022.500,-.

Visi & Misi serta Penjelasan – Perkembangan Channel “Salira TV – CCTV” kedepannya adalah sebagai berikut :

1. Sebagai penyedia Jasa Monitoring CCTV Umum, yang pada waktu-waktu tertentu akan di LIVE kan di YouTube

2. Calon pelanggan, cukup menyediakan / membeli perangkat IP Camera CCTV nya saja dengan merk Imou diatas dan Kabel Jaringan serta Kabel FO + Converternya (jika jaraknya jauh dari NVR kami). Lalu nanti, setiap / seluruh Camera akan disambungkan ke NVR kami. Jika lebih dari 8 pelanggan, maka tentunya kami akan membeli lagi tambahan NVR baru agar dapat menghandle total pelanggan yang bergabung di Jaringan CCTV Salira TV.

3. Pelanggan yang bergabung di Jaringan CCTV Salira TV adalah tidak dipungut biaya bulanan, cukup sediakan/beli alat sebagaimana dijelaskan di point 2 diatas.

4. Jika terjadi kerusakan alat IP Camera dan Kabel jaringan atau Kabel FO, maka itu sudah menjadi kewajiban pelanggan untuk membeli perangkat & kabel yang rusak tersebut.

5. Keuntungan bagi pelanggan adalah tempatnya menjadi lebih aman terkendali karena terpantau terus dan juga di LIVE kan di Youtube pada waktu-waktu tertentu. Lalu jika CCTV nya menyorot ke area usaha milik pelanggan maka itu secara otomatis dapat berfungsi sebagai mempromosikan tempat usaha.

6. Keuntungan bagi Channel “Salira TV – CCTV” adalah, kami mendapatkan konten fresh dari gambar-gambar / video yang didapat dari lapangan (dari CCTV-CCTV pelanggan).

7. Jika suatu ketika terjadi kemalingan barang dan sejenisnya di lokasi yang tersorot CCTV, maka Pihak Channel “Salira TV – CCTV” tidak bertanggung jawab karena kami tidak memonitoring secara terus menerus untuk semua CCTV tersebut. Tetapi tentunya ketika kebetulan kami memonitor dan terdeteksi ada gelagat pelanggaran (misalnya aksi maling dan sejenisnya) di suatu Kamera CCTV, maka dengan Cepat kami akan berusaha menggagalkan aksi tersebut – dengan cara yang paling cepat dan efisien, misalnya langsung call ke pemilik toko disana, dll.

Demikian.

Salam,
Tim Channel “Salira TV – CCTV”

Tags: #CCTV #Channel #Daftar #Perangkat #Salira TV CCTV