Breaking News
Lowongan Wartawan di Media Online Salira TV, Terbuka untuk Setiap Kab/Kota di NKRI. Dapatkan Fee Bulanan Menarik, Pelajari di https://bit.ly/3xzCfW2
Lowongan Wartawan di Salira TV

Kekurangan UT Universitas Terbuka, Lambat Dalam Pengiriman Bahan Ajar (Buku Materi Pokok)

Calon Media Online HUMAS.ID – Ini adalah untuk share pengalaman saja berdasarkan realita yang kebetulan terjadi kepada saya.

Saya adalah Mahasiswa UT Universitas Terbuka, Program Studi Ilmu Komunikasi, dan masuk ke UPBJJ-UT Bandung.

Saat ini saya sedang mengalami kesulitan dalam hal Bahan Ajar (BMP = Buku Materi Pokok), yang belum juga sampai ke Rumah saya. Saya membayar SPP (untuk Semester 3 saya) pada tanggal 8 Juli 2021 di Teller Bank BRI Singaparna, Tasikmalaya. Dan sampai dengan saat ini (tanggal 28 Juli 2021), Buku belum sampai.

Jadi sudah masuk ke hari 20 sejak saya melunasi SPP di Bank BRI, Buku belum sampai ke alamat rumah saya.

Saya ingin sekali mengetahui status keberadaan buku-buku saya tersebut, tentang sudah sampai mana Buku tersebut sekarang?, tetapi sayangnya Fasilitas untuk Tracking Bahan Ajar UT Error Terus, sehingga sampai dengan saat ini saya tidak tahu keberadaan buku-buku tersebut, sudah sampai mana?, apakah sudah dikirimkan atau belum? dan lain-lain.

Saya sudah mencoba mengirim Tiket ke Hallo-UT tentang hal ini pada tanggal 8 Juli 2021, tetapi sayangnya sampai dengan saat ini (28 Juli 2021) belum ada Balasan sama-sekali dari Hallo UT.

Saya berharap, ada Admin UT yang mengetahui keluh kesah ini, sehingga permasalahan bisa teratasi dengan baik, tidak hanya ke saya saja, tetapi untuk rekan-rekan lainnya yang saya kira ada juga yang mengalami kejadian seperti saya ini.

Ini adalah Nomor WhatsApp saya : 08-5353-99-4262 , berharap ada titik terang dari Pihak Universitas Terbuka, karena terus terang saya menjadi Bingung, Lapor ke Hallo UT Pusat = sudah, Lapor ke WA UT Bandung juga Sudah, kemudian Lapor ke Pembimbing Akademik juga Sudah. Tetapi belum ada hasil sampai sekarang (28 Juli 2021).

OPINI dan HARAPAN SAYA :
Kalau hal Lambat, sebetulnya bisa saya maklumi karena Mahasiswa UT banyak sekali. Tetapi yang saya harapkan adalah Sistem Tracking Bahan Ajarnya ingin Lancar (tidak error seperti saat ini) agar supaya saya bisa mantau / mengecek keberadaan pengiriman bahan ajar punya saya.

DAN, Hallo-UT (http://hallo-ut.ut.ac.id) inginnya menjawab Tiket saya.

Demikian dari saya.

Responses (2)

    1. sampainya, saat itu satu bulan lebih sedikit kak. saya terus ditanya2 follow up ke pihak hallo ut dan upbjj nya agar terus dibantu sampai dimana itu bmp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *