Hati-hati Waspadalah Pencurian Data Tanggal Lahir Mahasiswa UT Universitas Terbuka

Calon Media Online HUMAS.ID – Info ini datang dari teman-teman di Group WhatsApp UT Universitas Terbuka UPBJJ-UT Bandung. Didapat dari Grup Telegram Universitas Terbuka.

Intinya dalam himbauan ini, kita sebagai Mahasiswa harus hati-hati dan waspada, jangan sembarangan menuliskan NIM, tanggal lahir, dan lain-lain. Terutama Tanggal lahir ya di media sosial, karena kalau jatuh ke orang yang jahat dan mengetahui cara masuk login ke suatu fasilitas penting perkuliahan misalnya halaman the.ut.ac.id, itu bisa disalahgunakan untuk mengacaukan akun kita.

Silahkan simak penjelasan berikut ini :

Teman-teman sekali lagi saya sampaikan hati-hati terkait pemberian data pribadi ke Mahasiswa Lain atau orang yang tidak berhak (Sekalipun ngaku pegawai UT).

Barusan dikabari ada sabotase akun THE mahasiswa yang tanpa sepengetahuannya didownload soalnya dan diupload lagi soal tanpa jawaban. Ini cukup merugikan karena UAS merupakan kontribusi nilai terbesar di UT.

Jika teman-teman mengalami hal serupa yaitu belum mendownload dan mengupload THE namun ternyata sudah melakukan sendiri. Teman-teman bisa hubungi UPBJJ Masing-masing.

Data-data pribadi mahasiswa apa yang tidak boleh diberikan kepada orang yang tidak berhak.

  1. NIM
  2. Tanggal Lahir
  3. Alamat
  4. Nama Orang Tua
  5. Email dan Password akun UT (SIA, Elearning, THE)

Demikian, untuk menjadi waspada.
Saya dapat info ini dari grup telegram. Tetap waspada guys.

Demikian, semoga bermanfaat ya, buat teman-teman Mahasiswa UT Universitas Terbuka.

Tags: #Data #Hati-hati #Mahasiswa #Pencurian #Tanggal Lahir #Universitas Terbuka #UT #Waspadalah