Singapura Samakan Covid-19 dengan Penyakit Flu Biasa

14 views

Calon Media Online HUMAS.ID – Kabar mengejutkan bagi Dunia, saat ini Negara Singapura sedang memasuki tatanan hidup baru dengan keluar dari cengkraman Covid-19 Virus Corona.

Pemerintahan Singapura menyamakan covid-19 dengan penyakit Flu biasa dan tidak akan melakukan karaktina terhadap orang yang datang ke negara tersebut ketika hasil test PCR-nya negatif.

Negara yang menjadi Pusat Golongan Elit di Asia Tenggara tersebut juga tidak akan melakukan pelacakan kontak terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan penderita positif.

Langkah diatas merupakan tidakan Pemerintah Singapura untuk sebutan New Normal atau Tatanan Kehidupan Gaya Baru Negara dengan Populasi 5.704 juta jiwa itu (2019).

Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung menegaskan bahwa Covid-19 nantinya adalah sebagai suatu jenis penyakit yang dapat berulang dan dapat dikendalikan.

Lebih jauh, Negara yang didominasi oleh 74.3% Etnis Tionghoa (2015) tersebut tidak akan mengumumkan kasus harian orang-orang yang terjangkit covid-19, tetapi test rutin tetap dilakukan bagi warga masyarakat yang akan beraktifitas bekerja atau berbelanja keluar.

Diketahui bahwa Singapura adalah merupakan negara yang memang sangat ketat dalam melakukan kontrol untuk yang datang masuk ke negara tersebut, serta sukses dalam menghimbau warganya untuk tinggal di rumah.

“Kita semua adalah memang tidak mampu memberantasnya, tetapi kita mampu merubah pandemi ini menjadi sesuatu yang tidak terlalu mengancam, seperti penyakit influenza atau wabah cacar air” kata para Menteri Singapura.

Sumber : bisnis.com

Tags: #Biasa #Corona #Covid #Covid-19 #Flu #Penyakit #Samakan #Singapura #Virus #Virus Corona