Tips Sukses Bisnis Online Jadi Blogger dan YouTuber

18 views

Calon Media Online HUMAS.ID – Untuk teman-teman semuanya yang bermimpi serta bercita-cita untuk Sukses menjalankan Bisnis Online menjadi seorang Blogger dan YouTuber atau Vlogger, maka Anda berada di tempat yang benar, karena saya akan share sesuatu yang sangat bermanfaat untuk sama-sama dipahami bersama perihal bagaimana caranya agar kita bisa sukses jadi blogger dan atau jadi youtuber?

Blogger adalah sebutan bagi seseorang yang mengurus Blog. Blog sendiri adalah alamat situs di Internet yang berisi banyak artikel teks yang biasanya dikelola oleh sendirian, jadi bukan seperti Situs Berita Mainstream yang dikelola oleh puluhan bahkan ratusan sumber daya manusia.

Blogger ada yang gratis juga ada pula yang berbayar. Untuk yang gratis bisa menggunakan blogspot.com , kemudian untuk yang berbayar bisa menyewa domain dan hostingnya ke penyedia jasa domain hosting misalnya ke jagoan hosting, rumah web, idwebhost dan sebagainya.

Seorang Blogger tentunya sangat mendambakan bahwa webnya / blognya bisa menghasilkan uang dari Google Adsense. Begitu pula sama halnya dengan harapan para vlogger / youtuber. Mereka semua adalah berlomba-lomba untuk bisa sukses menghasilkan uang dari Google lewat program iklannya yaitu Google Adsense. Tetapi memang tidak semudah membalik telapak tangan dalam perjuangannya.

Berikut ini saya coba urutkan beberapa poin penting untuk masing-masing blogger dan vlogger untuk bagaimana cara agar sukses membangun bisnis online google adsense. Sebagai berikut :

Tips Sukses Jadi Blogger yang Bisa Menghasilkan Uang Google Adsense :

  1. Buatlah Blog yang berbayar (sewa domain & hosting) lalu gunakan WordPress
  2. Tentukan Tema Artikel Blog kita, mau ngomongin apa blog kita tersebut?
  3. Isi Blog secara konsisten dengan artikel-artikel yang bermanfaat untuk kebanyakan manusia. Dan pastikan artikel kita adalah Netral (tidak mengandung Sara yang memicu perdebatan dan kisruh antar golongan)
  4. Kaitannya dengan nomor 3 diatas, Buatlah Jadwal kapan kita Harus / Wajib Publish Artikelnya, misalnya satu hari = satu artikel, atau jika tidak mampu, satu minggu = satu artikel. Tentukan hari dan jam nya kapan kita wajib posting artikel dimaksud.
  5. Konsistenlah lakukan tiap hari / tiap minggu untuk post artikel dan lihat hasilnya dalam kurun waktu 1 tahun kedepan.

Tips Sukses Jadi Vlogger atau YouTuber yang Bisa Menghasilkan Uang Google Adsense :

  1. Buatlah Akun Youtube baru Anda, pastikan memakai alamat email dan no. HP yang utama kita.
  2. Tentukan Tema Channel Youtube kita, mau ngomongin apa channel youtube kita tersebut? – Jangan Gado-gado segala macam di omongin, sebaiknya fokuslah pada tema bahasan video yang spesifik agar Anda mendapatkan subscriber & penonton setia kedepannya, dimana mereka adalah memang berminat dengan tema bahasan channel Anda. Jadi jangan gado-gado ya tema video nya.
  3. Isilah Channel Youtube secara konsisten dengan video-video yang bermanfaat untuk kebanyakan manusia. Dan pastikan artikel kita adalah Netral (tidak mengandung Sara yang memicu perdebatan dan kisruh antar golongan)
  4. Sesuai dengan nomor 3 diatas, selanjutnya Anda Wajib Membuat Jadwal kapan Anda Harus / Wajib Publish Video nya, misalnya satu hari = satu video, atau jika tidak mampu karena Anda sibuk dengan pekerjaan utama misalnya, satu minggu = satu video. Tentukan hari dan jam nya kapan Anda wajib posting / publish video ke channel youtube tersebut.
  5. Konsistenlah lakukan tiap hari / tiap minggu untuk post video dan lihat hasilnya dalam kurun waktu 1 tahun kedepan.

Sekian, semoga sukses ya teman-teman. (Admin).

Tags: #Bisnis Online #Blogger #Sukses #Tips #Vlogger #YouTuber