Tips Trik Diskusi dengan Orang-orang yang Tidak se-Frekuensi dengan Kita

19 views

Calon Media Online HUMAS.ID – Apakah Anda pernah berhadapan beradu argumen dengan seseorang atau sekelompok orang yang memang tidak sepaham dengan Anda? jika ya pernah, itu artinya Anda sedang berhadapan dengan kelompok yang memang tidak se-Frekuensi jalan pemikirannya dengan Anda. Tentunya dalam diskusi tersebut akan sangat sengit, saling beradu argumen dan ingin merasa diri paling benar.

Bagaimana caranya menghadapi kejadian semacam itu? – tentunya, kita harus mengedepankan kebersamaan, apapun dan bagaimanapun, janganlah sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan misalnya terjadi perkelahian secara fisik antar pihak. Disana mutlak harus ada dan memahami teknik khusus bagaimana diskusi dengan orang yang tidak se-Frekuensi dengan kita.

Nah, berikut ini adalah Tips dan Trik Simple untuk Bagaimana kita sebaiknya bersikap ketika melaksanakan Diskusi dengan Orang-orang yang memang Tidak se-Frekuensi Pemikirannya dengan kita, yaitu :

1. Selalu ingat Asas Saling Menghargai pendapat orang lain

2. Sadarilah bahwa tiap orang memiliki hal untuk berpendapat

3. Kedepankan Tiga Kata Sakti dalam memulai dan sedang mengemukakan argumen kita, yaitu dengan mendahuluinya dengan kata : (1) Maaf, (2) Tolong, dan (3) Terimakasih.

4. Gunakan kata-kata yang lemah lembut terhadap semua peserta diskusi.

5. Jika Anda tidak sanggup berkata dengan lemah lembut dan atau tidak memiliki argumen yang logis, sebaiknya Anda berdiam dulu saja sejenak daripada keliru / salah dalam berbicara.

Demikian, semoga bermanfaat. (Admin)

Tags: #Diskusi #Frekuensi #Orang #Tips #Trik