Tips Trik Sukses Jadi YouTuber yang Jarang Orang Sadari dan Pahami

30 views

Calon Media Online HUMAS.ID – Ini sebenarnya akan mudah dipahami jika kita menelaahnya dengan cara menyimak berbagai penomena dari berbagai kejadian dan juga contoh-contoh pada youtuber yang tekah “Duluan” sukses.

Nah, untuk bisa menyusul kesuksesan mereka (yaitu para youtuber sukses, atta halilintar, om deddy, calon sarjana, daftar populer, om baim dan lain sebagainya), maka saya punya urutan untuk menuju sukses ke arah sana.

Inilah Tips Trik Urutan untuk Bagaimana Sukses Menjadi YouTuber, dimana hal-hal ini adalah Jarang Orang Sadari dan lebih-lebih bisa diPahami, sebagai berikut :

1. Tentukan Tema Channelnya dulu kak. harus spesifik, jangan konten gado-gado karena akan kecapean jika di urusnya oleh hanya sendirian (kecuali bagi channel berita mainstream yang memang dikelolanya oleh Rame-rame, oleh puluhan atau bahkan ratusan SDM Sumber Daya Manusia).

Jadi Kalau hanya dikelola oleh sendiri mah sebaiknya fokus ke satu tema channel saja, misalnya channel Mancing. Ya sudah semua videonya berisi tentang mancing. Dari mulai apa itu mancing, macam-macam kail pancing, macam-macam umpan pancing, cara meracik umpan pancing dan tips trik mancingnya. Sama di video terus setiap kegiatan mancing kakak. heee..

Saya sendiri tertarik dengan channel khusus membersihkan / memungut sampah di tempat umum (di pinggir jalan atau di lingkungan taman atau pasar misalnya. Saya kasih nama Channel misalnya : “Plogging Indonesia”. jadi Acara Lari-lari kecil sambil mungut sampah di sepanjang jalan yang dilewati saat lari. Tapi saya butuh seseorang teman untuk acara tersebut, karena kalau sendirian itu saya tidak sanggup, belum kuat jika nanti ada yang nyangka “Baru GILA”, aslinya. Jadi saya ingin ada teman, seorang saja agar tidak disangka GILA. Bagi kakak yang mau jadi partner saya untuk Acara Plogging, yuk kak ngobrol dulu di WA saya 08-5353-99-4262.

2. Tentukan kapan Waktu / Jadwal Upload Video nya. Misalnya tiap hari sekali, atau kalau tidak sanggup karena padatnya kerjaan utama, misalnya seminggu sekali.

3. Lalu tentukan jam nya. Misalnya video kita akan di upload setiap Malam Selasa Pukul 19.30 WIB. Kenapa malam selasa? karena agar kita punya waktu buat ngedit. Jadi kan acara plogging nya misalnya tiap hari minggu. maka kita punya waktu buat ngedit sampai dengan malam selasa jam 19.30 wib, begitu kak.

4. Konsistenlah untuk selalu upload video – hanya tentang Plogging, pada hari dan jam yang telah disepakati diatas. Sehingga kakak harus umumkan ke penonton kakak bahwa kakak akan upload video nya tiap malam selasa jam 19.30 wib agar para subscriber tahu dan merasa berharga.

5. Lihat hasilnya 3 tahun kemudian, semoga setelah menjalankannya secara konsisten dan pernuh semangat, mengerjakannya dengan hati, maka setelah tiga tahun, Channel Kakak sudah bisa menghasilkan Uang dari Google Adsense versi YouTube, bahkan jika serius, bisa saja hanya dalam satu tahun sudah bisa sukses termonetisasai google adsense.

Semangat ya kakak.

Salam dari Channel YouTube : Salira TV (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Jarang #Orang #Pahami #Sadari #Sukses #Tips #Trik #YouTuber