Tips Trik Sukses Jadi Blogger dan YouTuber (Vlogger)

31 views

Calon Media Online HUMAS.ID – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini, keberadaan Blogger dan YouTuber sudah tidak bisa dibendung eksistensinya. Banyak sekali bermunculan Blogger dan YouTuber (atau Vlogger), semua tertarik karena melihat kesuksesan orang lain yang memukau, sampai mengalahkan penghasilan PNS, contohnya Penghasilan YouTuber Atta Halilintar.

Tetapi ketika mereka (pendatang baru yang ikut-ikutan) praktekan dan jalankan ternyata tidak semudah apa yang mereka lihat dan dengar di berita. Hal itu wajar terjadi karena mereka belum begitu memahami makna maksud hakikat serta tips trik sukses untuk bagaimana jadi Blogger dan YouTuber Terkenal dan sukses besar secara finansial.

Disini kami akan berbagi informasi dari apa yang kami dengar, lihat, rasakan, dan dari yang pernah kami alami tentang bergelut di dunia blogger dan vlogger (youtuber).

1. Tips Trik Sukses Jadi Blogger

– Beranikan untuk membuat blog atau website pribadi, baik yang bayar atau yang gratisan di blogspot misalnya.

– Anda harus mulai memiliki dan membiasakan dengan hobby baru Anda yaitu Membaca. Ya membaca apa saja yang bermanfaat, karena seorang Blogger atau Penulis Artikel di blog adalah sulit berkembang dan sulit membuat ide artikel jika malas membaca. Membaca adalah Gerbang Pengetahuan, itu fix. Tidak bisa disangkal. Dengan memiliki banyak pengetahuan, saat ketika menulis artikel maka kita akan lebih mudah. Ide-ide akan mudah bermunculan.

– Konsisten posting artikel di blog. Buat jadwal wajib. Misalnya Anda Wajib membuat dan memposting satu artikel ke blog 1kali dalam sehari. Jadi jika suatu hari ada mangkirnya maka Anda wajib mengganti hari yang bolong tersebut. Atau jika tidak sanggup satu hari satu artikel, maka anda bisa mencobanya 1 minggu 1 artikel (itu adalah sudah sangat longgar sekali jika 1 minggu hanya bisa membuat 1 artikel).

– Pilihlah hanya 1 tema saja. Anda sesuaikan dengan hobby anda. Misalnya blog Anda bertema wisata, ya sudah semua postingan Anda nantinya berputar masalah pariwisata. Apakah tema gado-gado tidak bagus? – sebenarnya bagus sih, hanya saja Anda nanti akan kecapean kalau temanya gado-gado, keculai blog anda dikelola banyak orang seperti Situs Berita Detik.COM.

– Jika semua diatas bisa dilaksanakan dengan baik, maka anda tinggal daftarkan blog anda ke Program Periklana Google Adsense. Semoga Anda beruntung dan dimudahkan segalanya. Amin.

2. Tips Trik Sukses Jadi YouTuber atau Vlogger

– Untuk jadi youtuber, yang pertama-tama adalah Anda tentukan Tema Channel Anda. jangan gado-gado nanti Anda cape duluan, tetapi jika mampu mengurus tema gado-gado silahkan itu lebih baik. Tapi saran saya, satu tema saja, misalnya Anda senang bunga dan memang pekerjaan Anda jualan bunga (misalnya) maka anda bisa membuat channel youtube anda tentang bunga, nama bunga, jenis bunga, sejarah bunga, manfaat bunga, bahkan ke harga bunga, dll tentang bunga. jadi nanti anda akan jadi spesialis channel bunga. itu adalah yang terbaik menurut saya. Jadi Anda fokus saja ke satu tema, insya allah ada jutaan orang yang akan subscribe Anda, mereka-mereka yang tertarik dengan dunia bunga.

– Tidak perlu memaksakan diri untuk edit video. Biarkan saja, dari hasil rekaman video, anda bisa langsung upload ke channel youtube Anda. Tetapi seiring waktu ya belajar sedikit-sedikit untuk edit video adalah langkah bijak. Hanya saja untuk awal-awal mula main youtube, maka Anda tidak perlu ngedit itu video. Langsung saja upload ke youtube tanpa proses edit.

– Konsisten Upload ya. misalnya 1 video 1 hari, jika tidak mampu maka 1 video 1 minggu.

Demikian yang bisa kami share, semoga bermanfaat ya. Tetap semangat Berkarya!

Tags: #Blogger #Jadi #Sukses #Tips #Trik #YouTuber