Mengenal Misi Besar Humas.ID

90 views

Calon Media Online HUMAS.ID – Saya Pipih Pirmansyah sebagai Pendiri Humas.ID ini memiliki Misi yang Besar untuk / tentang ke arah mana Humas.ID akan dikembangkan.

Situs atau Website Humas.ID adalah berfokus ke menginformasikan berita penting dari bagian Humas Pemerintahan dan juga dari Bagian Humas Perusahaan.

Tetapi tentunya adalah tidak mudah untuk bisa menjalin hubungan kerjasama dengan bagian Humas Pemerintahan pun dengan Bagian Humas Perusahaan. Dibutuhkan berbagai macam syarat teknis yang memang belum bisa mampu saya (kami) lakukan, misalnya Humas.ID ini harus sudah berbadan hukum PT, misalnya namanya “PT. Salira Media Utama”, baru nanti bisa diajukan untuk bisa bermitra dengan bagian Humas Pemerintahan pun Humas Perusahaan dalam hal ikut serta penyebaran Pemberitaan.

Kesulitan tersebut diatas adalah tidak lantas menyurutkan semangat saya (kami), Saya disini akan menempuh jalan memutar. Artinya Situs Humas.ID akan bergerak dulu di ranah Blog Pribadi, artinya informasi yang kami dapat adalah bersumber dari informasi publik di media sosial pun dari berita resmi situs-situs berita mainstream dan lalu kami olah kata-kata penyampaian nya agar sesuai dan selaras dengan ketentuan mesin pencari Google.

Dalam hal menggunakan jalan memutar tersebut, kami akan mengarahkan situs Humas.ID ini sehingga nanti bisa bergabung dengan Periklanan Google AdWord – Google Adsense. Dengan sukses bergabung ke Google Adsense maka diharapkan situs ini bisa membiayai Operasional Harian dengan sendirinya.

Pada perkembangannya nanti, kami akan memisah-misahkan informasi humas per Kabupaten. Misalnya Humas Kabupaten Tasikmalaya akan menempati alamat link https://kabtasik.humas.id , lalu misalnya Humas Kota Tasikmalaya dibuat link https://kotatasik.humas.id kemudian Humas Kota Bekasi misalnya https://kotabekasi.humas.id dan sebagainya. Ruang lingkup kami adalah tentunya semua kabupaten di Indonesia adalah bisa ikut serta, asalkan di daerah dimaksud adalah telah ada orang yang bersedia menjadi pengurusnya.

Jadi, setiap kabupaten atau kota adalah di urus oleh satu orang (dulu), sehingga nanti akan lebih mudah dalam pengelolaan hasil uang Google Adsense nya. Tiap wilayah kabupaten / kota nantinya tentunya akan berbeda-beda pendapatan bulanan dari Google Adsense nya, tergantung rame tidaknya pengunjung ke situs alamat subdomain humas.id tersebut.

Jika dalam satu kabupaten atau kota ternyata diurusnya oleh beberapa orang pembuat artikel maka, itu akan kami data berapa jumlah orang yang mengurusnya, dan pendapatan per orang di kabupaten tersebut adalah bersarkan artikel yang masuk, semakin banyak artikel seseorang maka semakin besar peluang dapat bagiannya. Misal di Humas Kota Bekasi misalnya https://kotabekasi.humas.id ada tiga orang kontributor artikel berita, maka kami akan mendata jumlah artikel yang masuk (yang lolos tayang) dari masing-masing ketiga orang tersebut. Misalnya dalam suatu bulan, orang ke 1 ngirim artikelnya ada 30 artikel, orang ke 2 ngirimnya ada 20 artikel, orang ke 3 misalnya hanya 10 artikel, lalu pendapatan untuk subdomain https://kotabekasi.humas.id dalam bulan tersebut adalah 1 juta (setelah di potong setengahnya oleh Admin Salira Network), maka pendapatan 1 juta rupiah tersebut akan dibagi 3 kepada 3 orang kontributor itu, yang besarannya tentunya akan berbeda satu-sama lain, dihitung berdasarkan jumlah artikel yang masuk (jadi tidak dihitung berdasarkan view total kunjungan artikel).

Oh ya, tentunya kami memiliki Channel Youtube dimana untuk saat ini diberikan nama “Tafakur Alam Humas.ID” yang juga akan sama menerapkan sistem pembagian wilayah, kalau di Youtube nantinya akan dipisah-pisah berdasarkan Playlist. Satu playlist adalah satu kabupaten/kota, sehingga akan mudah dideteksi berapa pendapatan bulanan dari suatu playlist. Lalu dibagi jumlah orang yang mengelola playlist dimaksud berdasarkan jumlah video yang dikirim oleh masing-masing kontributor di playlist itu dalam bulan tersebut.

Demikian gambaran umum Misi Besar Humas.ID , Semoga menginspirasi banyak pihak. Tetap semangat. Pipih Pirmansyah

Tags: #Besar #Humas ID #Mengenal #Misi